Bupati Agam Teken MoU Dengan Universitas Negeri Jakarta

    Bupati Agam Teken MoU Dengan Universitas Negeri Jakarta

    AGAM,   - Dalam rangka memacu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Bupati Agam bersama Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) meneken perjanjian kerjasama pada Senin 1 Agustus 2022.

    Dilansir dari Agam Media Center (AMC), Memorandum of Understanding (MoU) itu akan ditindaklanjuti dengan kerjasama di bidang pendidikan dalam upaya meningkatkan SDM aparatur Pemkab Agam, khususnya tenaga kependidikan.

    Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM mengatakan pengembangan SDM menjadi salah satu komitmennya selama menjabat sebagai kepala daerah. Sejumlah MoU bersama perguruan tinggi terus diwujudkan dalam memacu peningkatan SDM.

    “Perjanjian kerjasama ini melibatkan perguruan tinggi terkemuka, baik di Sumatera Barat maupun di luar Sumatera Barat. Kali ini, perjanjian diteken bersama UNJ, " ujarnya.

    Diterangkan lebih lanjut, nota kesepahaman yang diteken bersama UNJ dan sejumlah kampus lainnya merupakan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kapasitas pendidikan tenaga pengajar di Kabupaten Agam.

    “Saya berharap selama kepemimpinan saya, mayoritas guru SD dan SLTP minimal berpendidikan S2, ”sebut bupati.

    Baca juga: Pembinaan PPID

    Sementara itu, Rektor UNJ, Prof. Dr. Komarudin, MSi menyambut baik penandatangan nota kesepahaman ini. Pasalnya rintisan MoU ini sudah dimulai sejak beberapa waktu yang lalu melalui beberapa bentuk kegiatan dan pelatihan yang diberikan oleh guru besar UNJ, Prof. Dr. Ilza Mayuni, MA di Kabupaten Agam.

    Kegiatan dan pelatihan itu diantaranya diseminasi materi pembelajaran bahasa Inggris berbasis digital, pembelajaran literasi berbasis digital, pengembangan program kampung Inggris, dan sebagainya.

    “Kami siap membantu meningkatkan kualifikasi pendidikan para guru di Kabupaten Agam, dan kami sudah memiliki banyak pengalaman kerjasama serupa dengan beberapa pemerintah daerah, ”ucapnya.

    Penandatanganan MoU antara Bupati Agam dan Rektor UNJ ini juga disaksikan Ketua Senat, Prof. Dr. Hafid Abbas, Wakil Rektor beserta dekan dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Agam.(**)

    Afrizal

    Afrizal

    Artikel Sebelumnya

    Melalui Gugatan Praperadilan Jilid II, Joni...

    Artikel Berikutnya

    Delapan Fraksi DPRD Tanah Datar Sampaikan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Kaum Perempuan Pariangan  Dukungan untuk Eka Putra  Dalam Pilkada Tanah Datar

    Tags